Selasa, 17 Mei 2016

Manfaat susu kambing untuk kesehatan tubuh

Kambing merupakan hewan yang mempunyai banyak manfaat yang dihasilkan mulai dari daging, kotaran untuk pupuk dan bahkan susunya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Tahukah anda bahwa kandungan protein pada susu kambing terbilang terbaik setelah telur dan hampir setara dengan ASI {air susu ibu}. Bahkan susu sapi pun kandungan nutrisinya kalah dengan kandungan nutrisi susu kambing.



manfaat susu kambing


Dalam susu kambing tersebut, diketahui mempunyai banyak kandungan miprotein, mineral dan nutrisi lengkap lainnya, tidak heran jika kemudian susu berkhasiat ini makin diburu para penikmat susu kambing. Kandungan vitamin B kompleks, Sodium, flourin, fosfor, dan kalsium tersedia lengkap dalam susu kambing ini, maka tak heran jika dengan mengkonsumsi susu ini bisa menghilangkan berbagai  penyakit yang bersarang dalam tubuh.

Kandungan dan manfaat susu kambing


Berikut ini sedikit penjelasan mengenai kandungan dan manfaat susu kambing bagi kesehatan tubuh kit:


1. Anti inflamasi alami

Susu kambing ini bisa menjadi anti inflasimasi alami yang bisa kita gunakan dan konsumsi secara teratur. Dengan hegemonisasi yang lebih baik, susu kambing akan memecah menjadi partikel gelembung yang lebih kecil daripada pemecahan susu sapi, hal ini sangat baik untuk pencernaan anda. Mengkonsumsi susu kambing secara rutin dipercaya dapat melancarkan saluran pencernaan anda lebih baik lagi.

2. Asam lemak esessial

Kandungan Susu Kambing Etawa dan Manfaatyang lain yakni banyak mengandung unsur lemak yang esenssial. 35% asam lemak dalam susu etawa lebih tinggi dari susu sapi yang hanya 17%. Susu ini sangat nikmat ketika dikonsumsi dalam keadaan mentah dan dapat mencegah kolesterol yang tinggi. Kandungannya baik untuk memperbaiki sistem pada alat pencernaan anda.

3. Atasi alergi

Banyak orang yang mengalami alergi pada saat konsumsi susu sapi, bagi anda yang mengalami hal tersebut bisa sedikit berlega hati dengan banyak mengkonsumsi susu ini. Lemak yang cukup tinggi pada susu sapi memang memancing lendir dan alergi pada kulit, lain dengan susu etawa yang lebih sedikit menghasilkan gelembung lemak, maka dari itu layak jika anda mengkonsumsi dan merasakan kandungan susu kambing etawa dan manfaat luarbiasa ini.

4. Banyak kandungan kalsium
Susu kambing ini selain bisa mengatasi berbagai keluhan atas juga dapat bermanfat bagi tulang anda, kalsium yang melimpah akan memperbaiki tulang dan menyembuhkan osteoporosis pada tulang anda.  Selain itu kalsium juga sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah-masalah kesehatan seperti tekanan darah tinggi, serangan jantung, sindrom pramenstruasi dan kanker usus besar.

5. Sangat baik untuk ibu hamil dan menyusuiKandungan gizi yang cukup lengkap dapat menjadi makanan tambahan untuk para ibu yang sedang hamil. Dengan mengonsumsi susu ini juga dapat meningkatkan kesehatan pada janin di dalam kandungan. Susu Kambing Etawa murni juga sangat bagus untuk Ibu yang sedang menyusi karena kandungan di dalamnya dapat membantu untuk memperbanyak ASI.

6. Merawat kecantikan kulitKandungan gizi, serta vitamin yang kompleks di dalam susu kambing sangat bermanfaat untuk menyehatkan kulit, selain diminum susu kambing juga dapat di jadikan sebagai masker wajah dan lulur untuk perawatan kulit. Dengan cara ini dapat membantu terhindar dari beberapa penyakit kulit seperti jerawat, keriput, kering, dan megecilkan pori-pori wajah.

Sungguh sangat banyak manfaat yang terkandung pada susu kambing tersebut, maka tidak mengherankan jika harganya relatif lebih mahal dibandingkan dengan susu sapi. Meskipun harganya lebih mahal namun manfaat yang dihailkan oleh susu kambing tersebut bisa dibilang luar biasa karena hampir setara dengan ASI, terbukti dijaman para Nabi lebih memilih susu kambing dibandingkan dengan susu unta.


Sumber: http://campusternak.blogspot.com/2016/02/kandungan-dan-manfaat-susu-kambing-etawa.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar